Overview
Affordable App merupakan Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit, suatu prosedur pemrosesan data rumah sakit, memanfaatkan teknologi informasi yang terintegrasi untuk menghasilkan informasi yang tepat waktu dan efektif untuk mendukung proses pengambilan keputusan bagi pihak manajemen, sehingga dalam tahapannya akan membuat beberapa SOP (standard operating procedure) baru guna menunjang kelancaran penerapan SIMRS yang tertata dengan baik dan rapi.
Affordable App merupakan sistem komputerisasi yang memproses dan mengintegrasikan seluruh alur proses bisnis layanan kesehatan dalam bentuk jaringan koordinasi, pelaporan dan prosedur administrasi untuk memperoleh informasi secara cepat, tepat dan akurat. Berikut keunggulan Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit kami:
Keunggulan Affordable App :
1. Friendly :
- Berbahasa Indonesia.
- Berbasis Windows (mudah dioperasikan) dan sangat mudah untuk digunakan.
- Telah diimplementasikan selama lebih dari 4 tahun di lebih dari 10 Rumah Sakit (swasta dan pemerintah).
- Menu yang sesuai dengan masing-masing peran user sehingga lebih memudahkan penggunaan.
2. Secure :
- Masing-masing pengguna mempunyai user dan password.
- Standar keamanan tinggi dengan enkripsi searah.
- MD5 checksum pada setiap data untuk memeriksa integritas.
- Pencatatan setiap pengakses.
- Replikasi database / database terdistribusi, menghindari kegagalan atas resiko 1 server yang bisa rusak atau dalam masa perawatan.
3. Complete :
- Mengikuti kaidah standard bisnis proses Rumah Sakit.
- Modul siap diimplementasikan secara bertahap, terpisah maupun terintegrasi, serta mempunyai fasilitas lengkap dan dapat menghasilkan laporan-laporan sesuai dengan kebutuhan rumah sakit.
- Proses registrasi pasien berbasis sentralisasi maupun desentralisasi / distribusi.
- Diagnosa pasien Berbasis ICD 9, ICD 10, menyesuaikan pada kebutuhan pengguna.
- Laporan RL 1 – 6.
- Laboratorium disertai bantuan sistem cerdas.
- Laporan tindakan pemeriksaan.
- Identifikasi alamat pasien dapat ditelusuri dengan bantuan aplikasi Google Map.
- Keuangan dan Akuntansi : Hutang – Piutang, GL, Cash Flow, Rugi Laba, Neraca (RS Swasta) dan RBS, RBA (RS Pemerintah).
- Dapat di diperluas ke subsistem lain seperti Kepegawaian, Penggajian dan Asset.
- Multi Platform : Aplikasi berjalan baik pada Sistem Operasi Windows, Linux, Apple Machintosh, including Tablet PC maupun Mobile Phone.
4. Flexible:
- Sebuah organisasi senantiasa berkembang. Misal pada 5 tahun yang lalu jumlah poli 10, saat ini 15 poli, sangat mungkin 5 tahun mendatang menjadi 20 atau 25 poli. Maka dari itu dibutuhkan aplikasi komputer yang mampu mengikuti perkembangan organisasi.
- Demikian pula jumlah, komputer, jenis peralatan akan senantiasa berkembang di masa mendatang. Aplikasi ini mampu mengikuti dinamika tersebut.
5. Sistem kemitraan KSO (Kerjasama Operasional) membuat rumah sakit tidak perlu investasi, dengan jaminan keberhasilan dan maintenance terbaik